Rabu, 15 Desember 2010

Pendidikan Tinggi

Pendidikan Tinggi adalah pendidikan pada jalur pendidikan sekolah pada jenjang yang lebih tinggi daripada menengah. Pendidikan Tinggi yang diselenggarakan untuk menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dan/atau profesional untuk dapat menerapkan, mengembangkan dan/atau menciptakan ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau kesenian dan dapat dilakukan melalui proses pembelajaran yang mengembangkan kemampuan belajar mandiri.
Sistem Pendidikan Tinggi diharapkan merupakan suatu sistem yang memudahkan seseorang menuntut pendidikan tinggi sesuai dengan bakat, minat dan tujuannya, meskipun dengan tetap mempertahankan persyaratan – persyaratan pendirian program studi yang bersangkutan.


Pendidikan tinggi biasa juga disebut pendidikan tersier, tahap ketiga, atau pasca pendidikan menengah, adalah tingkat pendidikan non-wajib yang mengikuti penyelesaian sekolah menyediakan pendidikan sekunder, seperti  sekolah tinggi, sekolah menengah. Pendidikan tersier biasanya diambil untuk memasukkan pendidikan sarjana atau pascasarjana, serta pendidikan kejuruan dan pelatihan. Universitas adalah lembaga utama yang menyediakan pendidikan tersier. Secara kolektif, biasanya dikenal sebagai lembaga tersier. Pendidikan tersier  umumnya menghasilkan penerimaan sertifikat, diploma, atau gelar akademik.


Pendidikan Tinggi adalah tingkat pendidikan yang mengikuti penyelesaian sekolah menyediakan pendidikan sekunder, seperti sekolah tinggi, sekolah menengah. Pendidikan Tinggi biasanya diambil untuk memasukkan pendidikan sarjana dan pascasarjana, serta pendidikan kejuruan dan pelatihan. Kolese, universitas, dan Institut Teknologi merupakan lembaga utama yang menyediakan pendidikan Tinggi (kadang-kadang disebut sebagai perguruan tinggi). Contoh lembaga yang memberikan pendidikan pasca-sekolah menengah adalah sekolah kejuruan, perguruan tinggi masyarakat, perguruan tinggi yang mandiri (misalnya Institut Teknologi, dan universitas di Amerika Serikat, lembaga Teknis dan Pendidikan lebih lanjut di Australia, CEGEPs di Quebec, dan IEKs di Yunani . Mereka kadang-kadang disebut sebagai lembaga tersier Penyempurnaan hasil pendidikan tersier umumnya dalam pemberian sertifikat, diploma, atau gelar akademik., tapi para siswa yang tidak menerima ketiga (dengan kinerja yang buruk) melebihi orang-orang yang kinerja tinggi. diharapkan siswa di Pendidikan Tinggi, dan mereka yang tidak bisa memenuhi standar harus pergi.


Sumber : http://indonesian.anriintern.com/news/higher-education

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar