Minggu, 11 November 2012

Perbedaan Keyakinan

Dunia ini penuh dengan ketidakpastian.

Yang gue tau benar itu hanya :
1. E=MC2
2. Gue itu Laki-Laki
3. Orang Indonesia kalau makan pakai tangan kanan, dan kalau cebok pakai tangan Kiri,
4. Ariel dan dan Luna Maya sudah Putus.

Yang lainnya? Penuh dengan ketidakpastian.

Sebenarnya di Dunia ini Tidak ada yang Benar dan Tidak ada yang Salah. Yang ada hanya, keyakinan bahwa sesuatu itu Benar atau Salah. Contohnya seperti gue yakin bahwa Tuhan itu pasti ada,tapi entah beribu KM disana mungkin ada orang yang tidak percaya bahwa Tuhan itu hanyalah sebuah Metadata(?).

Bahkan (maaf) warna Upil saja menuai banyak kontroversi, antara Kuning, Hijau, Coklat. dan.. *ok jangan dibahas.

Intinya, dengan keyakinan, kita bisa membuat sesuatu yang tidak Pasti menjadi Benar atau Salah.

Dan...
Sebenarnya yang membuat masalah terjadi itu kebanyakan karena Perbedaan Keyakinan...

Contoh :

BOHONG...

Sebuah kata yang sangat simple, yang terdiri dari 6 huruf, tapi Memiliki makna yang membingungkan.

Bohong adalah pernyataan yang salah dibuat oleh seseorang dengan tujuan pendengar percaya.

Sampai sekarang gue gak pernah yakin bahwa Bohong itu Benar atau Salah.

Emang sih, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia Sesuai Ejaan Yang Di Sempurnakan
sudah tertulis dengan jelas, bahwa Bohong adalah pernyataan yang SALAH.

Tapi jika dihubungkan ke dunia nyata yang penuh dengan Ketidakpastian ini. Apakah tetap selamanya bohong itu akan tetap Salah?

Itu yang membuat gue tidak pernah yakin dengan yang namanya Bohong.

Yang gue tau itu : Bohong itu sama dengan Merekayasa Kejadian.

Bohong ada beberapa Macam :
- Ada Bohong Untuk Keburukan,
- Bohong untuk Menyembunyikan Sesuatu,
- Bohong Untuk Kesenangan,dan
- Masih banyak lagi.

Walaupun terkadang banyak orang yang Bohong demi kebaikan, Bohong agar orang lain tidak cemas, Bohong agar orang lain tidak ke jalan yang salah/buruk. Tapi yang gue baru sadari adalah BOHONG YA TETAP BOHONG.

Semulia apapun Maksud/niat dari Kebohongan tersebut, itu tidak akan mengubah arti dari kata tersebut yaitu "Pernyataan Yang Salah".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar