Selasa, 22 Februari 2011

Menganalisa Tipe Kepribadian Berdasarkan Tipologi Manusia Menurut Claudius Gallenus

Tipologi Manusia Menurut Claudius Gallenus

Ada 4 tipe keperbadian menurut Claudius Gallenus, adalah :

  1. Sangulinikus ( Orang yang mempunyai banyak darah / sangai dalam tubuhnya).Perasaan Dasar : Riang, Optimis, mudah menyesuaikan diri, perasaan tidak setabil, kurang konsekuen, dan reaksinya tidak di pikir dalam-dalam.
  2. Melankhdikus ( Memiliki banyak empedu hitam / melanchole )Perasaan Dasar : Sedih, ketakutan, hati – hati dalam tindakan, konsekuen, dan stabil jiwanya.
  3. Kholerikus ( Dalam tubuhnya terdapat banyak empedu kuning – kuning )Perasaan Dasar : Kurang puas, gelisah, emosional, exspolosi, perasaanya hebat dan kuat kesukaran di atasi dengan energi yang brlebihan.
  4. Flegmatikus (Di dalam tubuhnya banyak lendir / flegma )Perasaan Dasar : Tenang, netral, tidak mudah emosional, tidak mudah terharu, pasif, menjumukan dan bersifat konservatif.
Berdasarkan Tipologi Manusia Menurut Claudius Gallenus, mari kita menganalisis tipe kepribadian kita masing-masing.

Menurut saya pribadi tipe kepribadian saya ada pada sifat ke-1 dan ke-3 yaitu Sangulinikus dan Kholerikus tapi lebih condong ke Sangulinikus yaitu Orang yang mempunyai banyak darah / sangai dalam tubuhnya. Ciri-Cirinya perasaan Dasar : Riang, Optimis, mudah menyesuaikan diri, perasaan tidak setabil, kurang konsekuen, dan reaksinya tidak di pikir dalam-dalam.
Karena saya itu orangnya optimis, selalu berpikir positif, friendly (mudah bergaul), dan dalam berbuat sesuatu atau bereaksi saya sering tidak memikirkan secara matang-matang apa akibat dari perbuatan saya tersebut. Saya kira sudah cukup bukti bahwa tipe kepribadian saya yaitu Sangulinikus. Tapi itu menurut saya pribadi tentang tipe kepribadian saya, mungkin saja pendapat orang lain berbeda terhadap tipe kepribadian saya heheh

Sekarang bagaimana kepribadian Anda menurut Anda pribadi??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar